Monday 8 June 2015

Review Film The Secret (2006)



Judul                   : The Secret
Sutradara            : Drew Heriot
Produser             : Rhonda Byrne (Eksecutif Produser), Paul Harrington (Produser)
Durasi                 : 87 menit
Tanggal rilis       : 26 Maret, 2006
Distributor          : Prime Time Productions
Bahasa                : Inggris

Sinopsis
The Secret yang merupakan film penguasaan diri (self-help), memakai format dokumenter untuk menjelaskan "Hukum Tarik-menarik". Hukum ini adalah "rahasia" sesungguhnya, seperti yang tertulis di sampulnya, "has traveled through centuries to reach you" ("telah mengarungi waktu berabad-abad untuk mencapai anda"). Film ini mendokumentasikan pengalaman-pengalaman nyata dan wawancara dengan tim dari spesialis transformasi diri, pembawa pesan spiritual, ahli feng sui, serta pencipta uang (moneymaking experts). Seperti yang digambarkan dalam film, prinsip "Hukum Tarik-menarik" membuat perasaan dan pikiran seseorang menjadi nyata dalam kehidupan mereka; semesta bekerja di antara manusia dalam hubungan fisik, emosi, dan pekerjaan sehari-hari. Film ini juga memiliki anggapan bahwa orang-orang yang punya kekuasaan kuat umumnya cenderung menyembunyikan prinsip ini dari orang banyak.    

Kelebihan
Film ini benar-benar menarik perhatian orang-orang dengan teori-teori langsung dari pakarnya dan menjadi acuan untuk hidup dan bekerja. Ada beberapa law yang diberitahu disini tentang proses kreatifitas yang ada dalam diri kita. Proses kreatif yang dapat kita lakukan adalah: Pertama: Ask. Tentukan apa yang kita “minta”. Apa yang kita inginkan untuk wujudkan. Kedua: Believe. Percaya bahwa apa yang kita inginkan sudah dikabulkan. Percaya total diluar apa yang saat ini kita sedang lihat ada alami. Kemudian: Receive. Yaitu Take Action untuk menerima apa yang semesta berikan kepada kita. Rahasia ini sudah banyak yang mencoba dan berhasil. Buah dari film ini dapat dipetik dan dipanen.

Kekurangan
Sebenarnya tidak ada kekurangan yang begitu menonjol, hanya saja faktor, rule, law dari rahasia ini kurang begitu lengkap. Menurut saya proses ini dapat menjadi lebih powerful dengan menerapkan dua hal, yaitu: Gratitude, rasa syukur atas apa yang telah kita dapatkan. Dan Visualisasi, yaitu melakukan visualisasi atas apa yang kita inginkan dalam bentuk gambaran mental yang kuat, dan disertai perasaan yang mendalam.


              Sumber untuk Law of Attaction

0 comments:

Post a Comment